CARA MENGATASI KOLESTEROL DENGAN OLIVE OIL (MINYAK ZAITUN)

Sebenarnya didalam tubuh manusia memang sudah ada kandungan kolestrolnya. Kandungan kolesterol normal dalam tubuh manusia berkisar antara 160 sampai dengan 200 mg/dl. Akan tetapi apabila dalam tubuh kita terdapat kandungan kolesterol di atas 240 mg/dl, tandanya kita perlu waspada akan hal ini. Perlu diketahui, bahwa penyakit kolesterol ini tidak hanya dapat ditemui pada orang yang memiliki tubuh gemuk saja. Orang yang memiliki tubuh kurus juga memiliki kemungkinan kadar kolesterol yang tinggi dalam tubuh. Dan tidak hanya menyerang orang dengan uisa lanjut saja, akan tetapi anda yang masih muda pun dapat juga terkena kolesterol.

Kolesterol dalam tubuh yang terlalu tinggi dapat menjadi pemicu penyakit jantung dan yang paling parah stroke. Banyak faktor yang menyebabkan kadar kolesterol menjadi tinggi dalam tubuh, salah satunya adalah pola makan yang salah, yaitu terlalu sering mengonsumsi junk food atau makanan siap saji dan juga makanan yang mengandung minyak berlebih dapat meningkatkan kadar kolesterol dalam darah.

Banyak gejala yang dapat anda rasakan ketika anda memiliki kadar kolesterol tinggi dalam tubuh. Beberapa di antaranya adalah rasa kesemutan yang hebat, nyeri pada sendi, dan juga sakit kepala atau migrain. Anda jangan berfikiran bahwa kolesterol jahat bukan maslah serius karena dapat diatasi dengan mengkonsumsi obat-obatan, yang mungkin juga bisa anda beli di toko obat secara umum. Mengkonsumsi obat kimia setiap hari untuk mengobati kolesterol tinggi yang anda miliki tentu ada efksamping yang tidak baik.

baca juga : SEJUTA MANFAAT ZAITUN/OLIVE OIL

Cara aman yang dapat anda lakukan tanpa adanya efeksamping adalah dengan mengkonsumsi minyak zaitun secara rutin. Minyak zaitun dapat anda gunakan untuk memasak dapat juga anda minum secara langsung. Minyak zaitu yang bisa dimunum yaitu yang berkualitas bagus atau saringan pertama. Biasanya dalam kemasan bertulis exstrak virgin olive oil. exstrak virgin olive oil inilah minyak zaitun yang aman untuk anda minum.

  1. Apa itu minyak zaitun?

    Minyak zaitun merupakan minyak yang dihasilkan dari buah zaitun. Sekitar 24% minyak zaitun mengandung lemak jenuh. Omega 6, dan asam lemak omega 3. Asam lemak terbanyak di dalam zaitun adalah asam oleat yang sangat bagus untuk kesehatan.

    Minyak zaitun mengandung lebih banyak lemak baik dibandingkan dengan minyak kelapa. minyak zaitun dalam Satu sendok makan mengandung sekitar 11 gram lemak tak jenuh tunggal dan 1 gram lemak tak jenuh ganda. Sementara dalam satu sendok makan minyak kelapa murni mengandung 0,1 gram lemak tak jenuh tunggal dan 0,25 gram lemak tak jenuh ganda. Sehingga tidak heran jika minyak zaitun dikatakan memiliki 5 sampai 10 kali jumlah lemak baik yang diperlukan tubuh.

  2. Manfaat minyak zaitun untuk kolesterol tinggi

    Minyak zaitun megandung campuran antioksidan yang dapat menurunkan kadar kolesterol buruk (LDL), namun tetap mempertahankan kadar kolesterol baik (HDL) dalam tubuh Anda. Jika Anda ingin menurunkan kolesterol dengan minyak zaitun, Anda bisa mengonsumsi dua sendok makan minyak zaitun tiap hari. Anda juga bisa mengkombinasikan dengan salad atau menggunakannya untuk menumis sayuran.

Demikianlah cara mengatasi kolesterol dengan olive oil (minyak zaitun). Jika anda ingin meminum minyak zaitun akan lebih baik jika anda minum sebelum makan. Dalam posisi perut kosong, sehingga lambung lebih muda menyerap zaitun dan akan lebih cepat diserap tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *