MEMILIH GAMIS ANAK

Diera saat ini perkembangan fashion sangat luar biasa, berbagai mode pakaian ditawarkan tidak hanya fashion untuk orang dewasa, fashion anak-anak pun terus mengalami inovasi. Saat ini peminat gamis tidak hanya orang dewasa, namun gamis anak juga menjadi incaran. Anak-anak perembuan yang mengenakan gamis ternyata tampak lucu dan sedap dipandang. Mereka terlihat cantik dan anggun dengan balutan gamis anak yang mereka kenakan.

Bukan hanya sekedar mengikuti tren fashion namun lebih dari itu, mengenakan gamis pada anak membuta anak terbiasa menutup auratnya dengan sempurna. Tentunya kita menginginkan buwah hati kita tumbuh menjadi anak yang shaliha. Membiasakan anak perempuan kita untuk menutup aurat perlu kita lakukan sejak dini. Gamis merupakan pakaian muslim yang biasanya dipakai para hijabers. Banyak ragam model gamis sehingga kita bisa memilih model gamis sesuai dengan keinginan kita.

Dalam memilih gamis terutama untuk anak kita, hendaknya kita memilihkan gamis yang nyaman dan disukai anak. Sehingga mereka merasa senang dan betah memakai gamis. Ada beberapa hal yang perlu kita pertimbangkan ketika memilih gamis untuk anak

1. Perhatikan ukuran gamis
Ukuran yang pas membuat anak nyaman memakai gamis, sebaliknya jika kekecilan ataupun terlalu besar membuat anak tidak nyaman. Sebaiknya kita harus memperhatikan detail ukuran baju dan ukuran badan anak kita. Kita perlu menyesuaikan panjang gamis dan lingkar dada itu yang terpenting. Sehingga pas saat dikenakan anak kita. Gamis yang terlalu panjang akan mudah terinjang anak sehingga bisa menyebabkan anak terjatuh. Jadi kita harus benar-benar memperhatikan ukuran gamis.

2. Perhatikan kualitas gamis
Kualitas gamis anak menjadi hal yang wajib kita pergatikan. Pilihlah kualitas gamis terbaik, yaitu yang berbahan kain lembut serta natural, sehingga anak merasa nyaman ketika menggunakannya tanpa kegerahan/kepanasan. Kita taukan anak-anak adalah usia yang aktif, oleh karena itu kita perlu memilih bahan yang mudah menyerap keringat juga. Tapi inggat ya jangan yang terlalu tipis dan tembus pandang.

3. Pilihkan model yang lucu
Ada banyak jenis gamis anak yang keren seperti model kombinasi kain polos, batik, satin, brokat, yang simple tapi tetap lucu dipakai anak. Pilihkan desai yang lucu ya agar anak tidak kelihatan lebih tua dari usianya. Desain gamis anak yang lucu biasanya memiliki kombinasi renda atau manik-manik. Pilihan gamis anak yang lucu akan membuat anak terlihat cantic dan sedap dipandang.

4. Pilihkan warna yang sesuai dengan anak
Warna cearah membuat anak terlihat lebih ceria dan segar. Pilihan warna-warna cerah seperti hijau, kuning, biru, atau merah. Namun jika  ingin memilih warna lebih kalem bisa memilih warna blewah/pic, soft pink, putih atau hitam tentu saja dengan motif yang sesuai dengan anak. Seuaikan dengan warna kulit anak ya…

5. Perpaduan hijab yang sesuai
Memadukan gamis anak dengan hijab yang sesuai membuat anak terlihat semakin cantic dan tidak kehilangan karakternya sebagai anak-anak.

Ukuran yang pas, dengan bahan yang berkualitas dilengkapi dengan model lucu sera paduan warna dan hijab yang pas membat anak lebih enak dipandang juga terlihat manis dan cantik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *