Bagaimana Anda Merawat Kulit Anda?

Memiliki kulit wajah yang halus dan sehat merupakan impian semua orang, khususnya wanita. Di Indonesia sendiri ada kecenderungan bahwa kulit putih berarti cantik sehingga kita menemukan banyak wanita, mulai dari remaja hingga wanita dewasa, berusaha  keras untuk memiliki kulit yang putih. Sebagian dari mereka memilih cara yang ‘aman’ dengan mengunjungi dokter kulit, tapi sebagian lagi memilih cara yang ‘murah’.

Yup, memilih cara yang murah dengan menggunakan obat-obat pemutih kulit yang tidak terdaftar sehingga tidak heran kita sering mendengar cerita-cerita mengerikan tentang menggunakan krim pemutih.

Ada cerita yang wajahnya terkelupas, ada yang muncul bintik-bintik hitam, ada yang wajahnya menjadi putih dalam 2 hari pertama, tapi lalu  semakin menghitam dari hari ke hari. Mengerikan bukan? Padahal kulit yang sehat adalah kuncinya. Memiliki kulit putih tidak menjamin kecantikan seseorang karena kecantikan seseorang dipengaruhi 2 faktor: inner beauty dan outer beauty.

Bagaimana dengan Anda? Perawatan kulit apa yang sudah Anda lakukan selama ini? Tidak memberikan perlindungan untuk kulit Anda sebelum melakukan kegiatan di bawah matahari juga merupakan dosa besar, di mana kita semua sadar dan memahami jika radiasi sinar matahari kian berbahaya dari hari ke hari. Sinar UV yang terserap berlebih ke kulit kita juga merupakan salah satu pemicu timbulnya kanker kulit.

Berikut ini langkah-langkah Untuk melindungi kulit:

Menggunakan lotion

Ada banyak variasi dan aroma lotion yang bisa Anda pilih. Jika Anda pergi ke supermarket, cobalah melihat bagian perawatan kulit, di sana Anda dapat menemukan beraneka ragam lotion, dengan harga yang bervariasi pula.

Menggunakan lotion menjadi pilihan banyak wanita karena praktis dan gampang. Selain itu, harganya pun cenderung di bawah krim kulit sehingga bisa dijangkau oleh semua kalangan.

BACA JUGA :  Cara Atasi Gigi Sensitif Dengan Bahan Alami

Jika Anda tidak memiliki masalah serius dengan kulit Anda, kami menyarankan Anda untuk menggunakan lotion dengan UV Protection. Sia-sia kan kalau kita pakai whitening lotion yang nggak ada perlindungan terhadap sinar UV? Sama aja kita nggak peduli dengan kesehatan kulit kita

Menggunakan krim pagi untuk wajah

Kita sudah melindungi kulit tubuh kita dengan lotion yang dilengkapi dengan UV Protection, tapi jangan lupa dengan untuk melindungi kulit wajah Anda . Ayooo ngaku, pasti kebanyakan dari kita lebih memikirkan make-up daripada proteksi kulit wajah kan? Biar udah telat bangun pagi, make-up ke kantor nggak boleh lupa? Sebenarnya,, krim pagi jauhhh lebih penting daripada make-up Anda. Yup, makeup memang bikin kita tampil lebih cantik dan menarik, tapiii? Ingat jaga kesehatan kulit ya

Membersihkan make-up sebelum tidur

Menggunakan make-up seperti telah menjadi kewajiban bagi wanita, khususnya wanita kantoran, sayangnya hanya sebagian kecil yang ‘sempat’ untuk membersihkan make-up. Padahal selama kita menggunakan make-up, pori-pori wajah kita tertutup sepanjang hari.

Jika kita lupa membersihkan wajah dengan menggunakan toner atau mencuci muka dengan sabun, pori-pori kita akan terus tertutup sepanjang malam. Dengan demikian, pori-pori wajah kita tidak mendapatkan aliran udara  yang cukup.

Menggunakan krim anti-aging

Langkah terakhir ini dikhususkan bagi wanita-wanita yang sudah berumur 35 tahun ke atas di mana kerut-kerutan dan bintik-bintik hitam mulai muncul pada wajah. Jika hal ini tidak ditangani sejak dini, akan semakin sulit pengobatannya. Ingat, lebih baik mencegah daripada mengobati

Mengonsumsi makanan berserat & Minum cukup air

Pada 4 poin di atas kita telah membahas perawatan yang berasal dari luar tubuh, tetapi merawat kecantikan kulit juga perlu dilakukan dari dalam tubuh dengan banyak-banyak mengonsumsi makanan berserat (sayur-sayuran dan buah-buahan) dan cukup minum (setidaknya 8 gelas sehari). Bagi Anda yang menghabiskan sebagian besar waktu di kantor, jangan sungkan untuk mengambil minuman dalam jumlah cukup karena minum berlebih di malam hari justru dapat mengurangi kenyenyakan tidur kita

BACA JUGA :  Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Hasil SEO Layanan

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *