Sehat Saat Hamil Bersama SehatQ

Kehamilan menjadi hal yang luar biasa bagi seorang wanita. Setiap wanita pasti ingin merasakannya. Kehamilan pun menjadi hal sepesial bagi pasangan suwami istri yang harus dipersiapkan dan dijalankan dengan sebaik mungkin. Hal-hal terbaik pasti ingin diberikan untuk sang calon buah hati. Mulai dari dokter terbaik, nutrisi, dan hal lainnya yang mendukung kehamilan.

Namun tidak banyak juga pasutri yang mengalami kehamilan pertama dilemma dengan rasa ingin tahun lebih setiap waktu kondisi kehamilannya. Kini sehatQ memberikan layanan kalkulator kehamilan yang dapat bumil gunakan setiap saat dan dimana saja.

Kalkulator kehamilan sehatQ dapat anda gunakan untuk mengetahui perkembangan janin dalam kandungan, dan juga kondisi bumil sendiri. Kenapa bisa demikian? Karena kalkulator ini menggunakan perhitungan berdasarkan HPHT (Hari Pertama Haid Terakhir) dan juga rata-rata siklus haid. Dengan memasukkan tanggal HPHT dan rata-rata siklus haid pada aplikasi kalkulator kehamilan sehatQ bumil sudah bisa mengetahui usia kehamilan dan HPL atau Hari Perkiraan Lahir.

Selain kalkulator kehamilan anda juga dapat memperoleh banyak informasi yang sangat bermanfaat seputar kehamilan di SehatQ. Bahkan anda dapat berkonsultasi dengan dokter spesialis kapan pun dan dimanapun.

Bagaimanapun kesehatan bagi bumil adalah hal penting yang harus dijaga,supaya  bumil dan calon buah hati tumbuh sehat. Terlebih dimusim pandemic seperti saat ini, ditambahlagi cuaca yang tidak menentu kadang panas, kadang juga dingin. Kondisi sepeerti ini dapat mempengaruhi kondisi bumil. Bumil perlu waspada apabila mengalami kondisi berikut

Kondisi yang perlu bumil waspada

Bumil panas tinggi dan menggigil.

Panas tinggi dapat menjadi salah satu indikasi adayan infeksi pada bumil. Bumil perlu mewaspadainya dan segera konsultasi ke dokter agar dapat segera diatasi dan diobati.

BACA JUGA :  Mengenal Vaksin Corona

Bocornya cairan

Keluarnya cairan dari vagina atau perubahan dalam cairan yang keluar dari vagina seperti lengket, berdarah, atau menjadi berair.

Kram Perut

Kram perut pada kehamilan 8-12 minggu yang bertahan lama perlu diwaspadai. Karena pada usia kehamilan ini janin masih belum kuat.

Selain kondisi diatas, bumil juga perlu waspada apbila bumil memiliki penyakit penyerta atau mengalaminya dimasa kehamilan.

Tekanan darah tinggi

Tekanan darah tinggi merupakan kondisi yang memiliki resiko tinggi bagi bumil. Kondisi ini dapat mengakibatkan bumil mengalami persalinan premature. Selain itu bumil dengan tekanan darah tinggi juga beresiko melahirkan bayi dengan berat badan rendah.

Diabetes gestasional

Meskipun diabetes gestasional ini dapat sembuh setelah masa kehamilan namun bisa juga berlangsung setelahnya menjadi diabetes tipe 2. Bumil harus mengontrol asupan makanannya agar tidak terlalu kelebihan gula. Karena diabetes gestasional ini terjadi ketika tubuh bumil tidak dapat merespon gula yang ada dalam tubuh secara efektif.

Anemia

Apabila bumil mengalami anemia. Bumil akan mudah lelah dan lemah. Bumil juga terlihat pucat. Namun jangan khawatir bumil dapat mengatasinya dengan mengkonsumsi makanan atau suplemen yang mengandung zat besi dan juga asam folat.

Itulah beberapa kondisi dan juga penyakit yang perlu bumil waspadai. Bumil tidak uasah terlalu kawatir. Karena kawatir berlebihan dapat memicu setes yang tentunya tidak baik juga untuk ibu dan janin. Nah, bumil dapat siaga dengan sehatQ.com . di SehatQ bumil dapat berkonsultasi dengan dokter spesialis kapan pun jika mengalami hal yang mengkawatirkan.

Ingat ya bumil, kesehatan adalah hal utama. Anda dapat mengupayakannya dengan makan makanan bergizi, mengelola setres, istirahat yang cukup, dan juga olahraga sesuai dengan saran dokter. Demikian informasi dari kami, semoga bermanfaat. Salam sehat untuk bumil dan calon buah hati.

BACA JUGA :  Kebiasaan Yang Menyebabkan Rambut Rontok Parah Dan Cara Mengatasinya
Next Post

No more post

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *